Saturday, August 10, 2013

Aku Diam-Diam Suka Kamu

"Aku diam-diam suka kamu...."
kalau fans nya cherrybelle pasti udah pada tau nih, potongan lirik lagunya. emang boleh gitu suka-sukaan? 
ya boleh lah, kita kan normal, tapi yang diam-diam aja ya... biarlah kita dan Alloh saja yang tahu.
karena kalau sudah di ekspresikan bisa bahaya dan bisa jadi boomerang. kamu udah pede siapin amunisi, bawa bunga sekilo, jas pinjem sama ayah, beli boneka kingkong buat si dia, ngajak temen-temen se-kampung buat bantuin acara 'penembakannya' dan siap nyatakan cinta dengan ngapalin dulu reff lagunya jet 'are you gonna be my girl?' dengan cool nya si dia berkata 'no, thanks' *gubraggg
daripada nunggu dia berkata 'no' mending kita diam-diam dan simpan rasa suka itu OK! kalau ternyata dia juga ada hati gimana? ya gpp juga, biar kita simpan masing-masing. kalau kita tetep maksa pengen menyatakannya, bisa aja. tapi siapkah kita menanggung resikonya? tenaga kita teralihkan untuk jemput si dia, pikiran kita untuk terus-terusan mikirin si dia lagi apa, dimana, sama siapa? waktu kita ntar kalau dia gak di sms atau telpon ngambek lagi, materi kita menyisihkan uang jajan yang harusnya bisa buat beli buku jadi harus dialokasikan buat beli coklat ulang tahunnya si dia (hhaddeuuuhhh....) itu namanya superibet. yuk, mumpung muda kita berkarya dibanding harus korbanin potensi kita untuk satu orang yang bisa jadi suatu saat nanti kita malah membencinya.

Masalahnya, kita sering tergoda ketika liat temen-temen kita yang ngobrolin pacarnya yang super duper perhatian (ayo ngaku....)
eh, kamu gak nyadar apa, selama ini Alloh perhatiin kamu loh! lagi tidur yang jagain kita siapa? yang nyuruh jantung kita berdetak siapa? yang mengadakan malam supaya kita bisa istirahat dan siang supaya kita bisa belajar siapa? yang ngasih kita kesehatan siapa? yupz, itu semua Alloh yang selalu perhatiin kita. perhatian yang bukan pura-pura, yang bukan ada maunya, tapi perhatian karena sayangnya Alloh sama kita. Nah, kalau suka nya kita sama orang bikin kita lupa sama Alloh itu yang TERLALU...
gimana dong kalau kita udah terlanjur suka sama seseorang secara TERLALU?
Ini dia...tips suka sama orang :

1. Jangan terlalu suka nanti jadi benci, jangan terlalu benci nanti jadi suka. itu nasehat Rasulullah saw loh! gak percaya? kalian pernah denger berita remaja yang putus cinta lalu bunuh diri? (naudzubillahi min dzaalik) ini kisah nyata dan terjadi di salah satu daerah bagian Indonesia. suatu hari beberapa orang melewati sebuah jembatan yang sudah rusak, atas izin Alloh jembatan tersebut putus dan menenggelamkan beberapa orang, sementara yang lain selamat ternyata ada tiga orang yang tidak dapat berenang sama sekali. sehingga meninggal karena tenggelam di sungai. hari terus berlalu namun tiga jasad tersebut belum ditemukan. kemudian, akhirnya jasad tersebut ditemukan dengan kondisi 2 jasad utuh, tidak berbau dan bersih. sedangkan kondisi jasad yang ke tiga, utuh, bersih dan wangi, sambil memegang mushaf Al-Qur'an yang samasekali tidak basah dan rusak seperti terkena air (subhanalloh....), setelah diselidiki jasad yang ketiga tersebut merupakan santri yang  hafidz Al-Qur'an (hapal 1 mushaf Al-Qur'an), sementara kedua rekannya yang lain hapal beberapa juz. 

nah terus, apa hubungannya sama putus cinta lalu bunuh diri? ternyata...eh ternyata... sehari sebelumnya ada seorang remaja yang loncat ke sungai tersebut untuk bunuh diri karena putus cinta sama pacarnya, and did you know? dengan TKP (tempat kejadian perkara) yang sama, remaja tersebut baru saja ditemukan beberapa saat setelah bunuh diri jasadnya nampak lebam-lebam biru dan tercium bau busuk, lain dengan ketiga santri tadi. kalau dipikir-pikir, itu remaja kayaknya cintanya keBangetan sampai-sampai rela bertaruh nyawa demi sang kekasih yang justru samasekali gak mikirin dia. dan bisa jadi kalau dia kembali hidup dia bakal benci banget sama pacarnya yang dulu mutusin dia. Uwow, serem banget kan? Alloh udah nunjukin ke kita kalau cinta yang keBangetan itu akan berakhir bencana yang keBangetan juga. itu baru di dunia, belum dia ditanya sama malaikat di alam kuburnya (iihhh...merinding....). 

terus gimana caranya biar gak terlalu suka dan terlalu benci? chill out guys!. pastinya kamu suka sama orang itu ya suka sama kelebihannya kan?! kayak pinter, sholeh, lucu, imut, cool dll. OK....OK.... i see, kalau kamu tenggelam sama kelebihannya makin lama makin suka, so langkah selanjutnya kamu inget inget deh kekurangnya. ibarat dua sisi mata uang setiap manusia punya kelebihan ada juga kekurangannya. Si dia emang sih ganteng eh....tapi tunggu...tunggu... perasaan dia itu "tukang ngupil (oh no.....ilfeel....)", emang si dia itu cantik, tapi suka lebay (yu dadah...bye...bye...).

2. Tulis harapan-harapan mu sebanyak-banyaknya. misalnya ranking 1, masuk PTN, hapal Al-Qur'an, masuk surga, membahagiakan orang tua melalui prestasi dll. nah kalau udah, sekarang kamu tulis juga cara-cara agar bisa mencapai harapanmu itu. dan pastinya harapan-harapan itu gak mungkin tercapai kalau kita sibuk ngurusin orang lain a.k.a si dia yang bisa menguras banyak pikiran kita, karena kita berlomba-lomba ngasih perhatian biar gak berpaling ke hati yang lain. kalau tekad kita udah bulat menentukan tujuan-tujuan hidup kita, gak bakalan deh galau karena gak punya pacar. selain itu, kamu bisa cari hobi positif yang bisa mengalihkan duniamu darinya, ikut kegiatan di masjid, main tennis kah, sepedahan kah, jalan-jalan kah, so many things you can do.

3. Jangan keseringan dengerin lagu yang galau-galau, coba tambah perbendaharaan musik kamu dengan lagu-lagu reminder yang tetep catchy kayak maher zain, the fikr, shoutul harokah, izzatul islam. dan jangan juga kebanyakan nonton drama. karena bisa jadi lama-lama kamu pengen jadi pemeran utama dan dia jadi lawan mainnya, dan kamu mulai nyama-nyamain cerita hidupmu dengan cerita di drama yang kamu tonton (no...no...no... this is uor life) kamu memang pemeran utama di kehidupan nyatamu, jadi diri sendiri aja OK ^_^v.

4. Menulislah! kata siapa punya diari itu kuno?! dengan diari kamu bisa curahin semua kata hatimu tentang dia. ekspresikan melalui si diari, gak usah ke si dia. kalau kamu takut ada yang baca kamu bisa sembunyikan di tempat yang menurut kamu aman dari jangkauan orang-orang. kalau kamu pikir itu udah gak zaman nulis buku diari, kamu bisa pake gadgetmu, dengan membuat file diari kamu di microsoft word. kamu bisa buat passwordnya caranya untuk yang pake ms. word 2007 ketika di save, pilih >tools disamping save. setelah itu pilih >general option, ketik password untuk membuka sesuai keinginan kamu dan password untuk mentransfer file jika suatu hari file tersebut ingin kamu pindahkan, tapi disarankan passwordnya sama. terakhir tekan >OK.

5. Merenung. banyak orang yang jauh lebih pantas mendapatkan perhatian kita dibanding si dia. seperti orang tua kita, kakak-adik kita, tetangga kita, orang-orang yang keadaannya kekurangan dibanding kita. dengan merenungkan seperti itu maka kita akan lebih banyak memberikan kebermanfaatan untuk orang lain, dibanding dimanfaatkan suruh kerjain PR sama si dia *hehe.

5. Dekatkan dirimu dengan sang pemilik cinta, Dialah Alloh swt. ini nih, yang paling mantap! yang wajib gak ditinggal yang sunnah tetep dijaga. sholatnya full 5 waktu dan tepat waktu, terusin sama sholat malamnya meskipun cuma 2 raka'at plus witir 1 raka'at yang penting rutin, wah kamu pasti jadi remaja yang asik banget tuh, dikenal sama penduduk langit disayangi sama penduduk bumi.

Gitu tipsnya, gak usah takut untuk suka sama seseorang. yang penting diam-diam dan disimpan dihati aja tanpa dibuat galau. bye...bye... galau, Welcome My Bright Future!

Halo kawan, sahabat muslim tercinta
Kita sambut kemenangan bahagia
Mari kawan, ikutlah bersama kami
Membela risalah Islam didunia

Remaja peduli pintar dan mandiri

Giat berprestasi kupersembahkan untuk Illahi
Bersatu berjihad dalam dakwah Islam
Diatas panji Al Qur?an dan as Sunnah

Remaja Peduli (Edcoustic)

"Ketika cinta ini belum saatnya, hanya do'a yang bisa kutitipkan kepadaNya" (anonim)

No comments: