Saturday, October 31, 2009

Cara Bertambah Cantik

Assalamu'alaikum,,
saudari-saudari muslimah sekalian,
pagi tadi ana baru nonton salah satu acara yang bisa jadi bahan perenungan buat anti semua....
acara tersebut ngebahas tentang hijab.
sebelumnya perlu diluruskan dulu, kalo kerudung (khimar) sama jilbab berbeda pengertiannya. kerudung kain yang menutup/terjulur sampai dada, kalo jilbab ada ulama yang berpendapat kalo jilbab itu sejenis bju kurung (panjaaang/gde bgt bajunya{kyknya^^}dan jilbab itu merupakan salah satu tradisi wanita-wanita arab jaman dahulu, gtwklw jaman sekarang). setahu ana sih gitu permasalahan tsb difirmankan Alloh pd Q.S.AN-NUR:31 mengenai kerudung & Q.S.Al-AHZAB:59 mengenai jilbab silahkan dikaji kembali.
poin penting dari nonton acara tsb yakni,banyak wanita(terutama di kota-kota besar) beranggapan kalo menutup aurat seperti menggunakan kerudung itu tidak wajib. padahal, saking sayangnya Alloh sama kaum hawa, Alloh langsung menurunkan perintah seperti yg disebutin sebelumnya pada Q.S.AN-NUR:31 mengenai kerudung & Q.S.Al-AHZAB:59 mengenai jilbab.
salah satu bunyi suratnya yaitu:
Al Quran Surat Al Ahzab (33) : 59

artinya : "Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu,anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha penyayang."

kewajiban menutup aurat itu wajib lohh! sama wajibnya dengan shalat jum'at bagi kaum adam. jadi, siapa bilang kalau menutup aurat itu gak wajib? surat cinta Alloh langsung kok dikirimin lewat Rasullullah SAW ke kita mengenai hijab. palagi banyak sekali keuntungan yang kita dapat dari menutup aurat.
1. terjaga dari pandangan kaum adam yang sama sekali tidak berhak melihat aurat kita (kecuali dengan mahramnya y!)
2. seperti sebelumnya disebutkan dalam surat al-ahzab, kalau orang yang menutup auratnya itu dapat dikenal. akhwat dan cewek jadi lebih mudah dibedakan,sehingga orang lain pun memperlakukan kita berbeda dengan cewek.
3. ketika kita berkomitmen untuk beristiqomah menutup aurat, insya Alloh kita akan senantiasa menjaga sikap kita sebagai seorang muslimah. akhwat itu senantiasa berusaha mereduksi sifat-sifat buruknya demi menjaga image muslimah (jaim g salah lohh! tapi jangan sampai hilang jati diri kita. jadi diri sendiri aja asal sesuai syariah)
4. dengan menutup aurat Alloh senantiasa melindungi kita dari tindak kejahatan.
dan masih banyak lagi.....

itulah pentingnya thalabul ilmi (menuntut ilmu) sehingga kita gak kebawa stigma yang negatif dari masyarakat mengenai menutup aurat. ana juga masih perlu banyak belajar jadi akhwat, kita sama-sama mengingatkan dalam hal kebaikan. mungkin biar gak terlalu kaget pake baju panjang dulu yang menutup aurat, terus pake kerudung sekali-sekali, terus pake kerudung tiap hari, terus kerudung yang tadinya pendek coba dipnjangin sape nutupin dada, terus yang tadinya pergi keluar pake celana terus nyobain pake rok,terus yang suka keluar bertelanjang kaki (g pake kaos kaki maksudnya) jadi pake kaos kaki. tapi ada pepatah berkata "lebih cepat lebih baik", jadi kalo bisa dari sekarang walopun g kayak ana yg perlu berproses dulu kyk tadi. justru yang cepet sadar(mksudnya sadar akan kewajiban berkerudung) lebih baik,palagi kita gak tau kan umur kita sampai mana palagi lagi banyak gempa atau bencana alam,gimana nsib kita kalo kita meninggal dalam keadaan meninggalkan perintah Alloh salah satunya berjilbab? (naudzubillah) kita semua pengen donk meninggal dalam keadaan husnul khotimah?. tapi jangan sampai proses yang tadi malah kebalik y!!! ngurang umur bukannya makin deket sama syurga malah makin deket sama neraka (naudzubillah).
buat yang udah punya kesadaran untuk menutup aurat juga gak sembarangan,soalnya tiket masuk surga juga g sembarangan didapetnya. ada 4T
Tertutup
TDk Transparan
TDk membentuk tubuh/ketat
T yg satu lagi ana lupa (HHeee Afwan^^v)

so, jangan pernah punya fikiran kalau menutup aurat itu gak wajib apalagi punya ketakutan dianggap teroris (ihh...jangan sampe dehhh),perlu anti semua ketahui kalau negara kita itu tidak ada pelarangan berkerudung/berjilbab. makanya harus banyak bersyukur kita tinggal di Indonesia, di negara-negara kapitalis kyk di Eropa Berkerudung/berjilbab itu dilarang lohhhh kyk prancis, Jerman...sampe2 ada yg punya inisiatif ngegundulin kepalanya krn pemerintah mereka melarang (tunggu apalagi?)
jadi kenapa ragu?kenapa gak dari sekarang? satu langkah awal berarti untuk langkah selanjutnya, siap gak siap itu kewajiban melalui perintah Alloh lohh!!!


Syukran kalau uda mau baca cuap2 dari ukhti uni (^^)

wassalamu'alaikum

No comments: